Halaman Muka

Kamis, 03 Mei 2012

Rahasia Air, Bagian I (Kristal Air)

Bagian pertama dari tiga tulisan

Pada malam ini saya teringat tentang suatu peristiwa beberapa tahun yang lalu yang cukup menarik untuk dicermati. Peristiwa yang tidak disengaja ini berawal dari  aktifitas saya selaku seorang detailler dari salah satu perusahan farmasi nasional di negeri ini. Pada saat itu, saya sempat memperhatikan seorang dokter senior di salah satu kota di pulau Jawa memberikan pesan kepada pasiennya. Pesan  atau konsultasi yang cukup wajar dari seorang dokter kepada pasiennya.

Namun dari ucapan dokter tersebut kepada pasiennya ada hal yang membuat saya tertarik. Dokter tersebut berkata : " .....Obatnya nanti diminum sampai habis ya Pa... sesuai resep. Dan jangan lupa, sebelum minum obat, baca do'a dahulu dengan keyakinan atau agama yang bapak yakini. Semoga lekas sembuh dan seringlah meminta kepada Yang Di Atas, karena hanya Dia yang dapat menyembuhkan...."

Pasien itu berlalu, dan saya dipersilahkan untuk menemui dokter tersebut. Setelah obrol sana obrol sini, Saya menanyakan tentang hal yang baru saja saya dengar yang menurut saya cukup menarik. Beliau lalu menjawab : "....Sebagai manusia yang beragama, Kita ini lemah dan tidak punya kuasa. Hanya Tuhan yang punya kuasa segalanya termasuk dalam kesembuhan seseorang. Perlu juga Adik ketahui bahwa air juga memiliki great secret, coba Adik baca buku "The True Power of Water”, “The Hidden Massage of Water”, dan “The Secret Life of Water” karya Dr. Masaru Emoto......"



Menurut beberapa literatur, semua sumber kehidupan di muka bumi ini memiliki kandungan air. Para ilmuwan bahkan mensyaratkan adanya air merupakan salah satu indikator utama adanya sebuah kehidupan. Pencarian planet-planet diluar tata surya sebagai upaya pencarian planet alternatif selain bumi untuk ditempati manusia, selalu mencari planet yang diduga memiliki kandungan air.

Air merupakan sumber kehidupan tidak hanya bagi manusia namun juga bagi semua makhluk hidup yang ada di muka bumi. Namun, tahukah rekan-rekan sekalian bahwa air (H2O) memiliki keunikan yang tidak dimiliki unsur molekul yang lain. Salah satunya adalah air dapat "mendengar", "merasakan" dan dapat berubah bentuk molekulnya setelah "merekam" informasi dari sekitar lingkungannya.

Kristal air harapan kesembuhan
Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama telah  melakukan beberapa penelitian tentang air murni dari mata air di Pulau Honshu. Air dari mata air Pulau Honssu sebagai sample didoakan secara agama Shinto. Kemudian air tersebut didinginkan sampai -50 C di laboratorium, setelah menacapi suhu tersebut  lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang sangat indah. Seperti terlihat dalam gambar di samping kiri ini.




Kristal air dg ucapan terima kasih

Percobaan tersebut  diulangi dengan membacakan kata, “Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)” di depan botol air tadi. Kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, “Arigato”. Bila kita perhatian gambar di samping kanan ini, kristal membentuk dengan keindahan yang sama meskipun dalam bentuk yang berbeda.



Dengan sebuah kamera khusus, Doktor Masaru Emoto telah berhasil memotret Kristal air dalam keadaan beku dan dalam kondisi yang berbeda – beda, air tersebut di foto setelah di beri kata kata positif seperti “terima kasih atau cinta dan syukur”, dalam 20 detik langsung membentuk kristal hexagonal/segi enam yang indah. Pada tiga foto berikut ini tampak sekali keindahan kristal air yang telah "diberi ucapan / kata- kata yang positif atau kata-kata yang baik.

Foto 1

Foto 2


 
Foto 3

Yang cukup menarik, bila air "diperdengarkan" musik symphony dari Mozart, kristal air pun beraksi dengan merubah bentuk kristal menjadi berbentuk bunga.

Kristal air dengan musik Mozart

Dan bila diperdengarkan musik bergenre heavy metal, maka kristal air yang terbentuk menjadi tidak karuan, rusak dan hancur.

Kristal air dengan musik heavy metal
Terkait dengan musik, saya belum menemukan literatur tentang bagaimana kristal air yang terbentuk bila diperdengarkan musik yang melankolis atau musik dangdut. Sempat juga sich berimajinasi gimana bentuknya kristal air bila diperdengarkan lagu Ayu Tingting atau house music. Kayaknya mungkin jadi warna warni seperti lampu di club malam  ... he..he.. Oke, kita lanjutkan pembahasan ini..

Air pun akan bereaksi bila diperdengarkan  kata kata yang negatif seperti "bodoh",  "lemot",  atau kata-kata yang bernada ungkapan kemarahan. Kristal air yang terbentuk akan muncul seperti dalam foto dibawah ini :
Kristal air dg kata-kata : " Kamu Bodoh"

1. Kristal air dg kata-kata negatif

2. Kristal air dg kata-kata negatif

3. Kristal air dg kata-kata negatif /makian


4. Kristal air dengan kata-kata : "Setan"

Pada foto keempat diatas, bila diperlihatkan kata "setan" atau diperdengarkan kata "setan" dalam bahasa manusia apapun yang ada maka kristal air yang tampak akan rusak dan terlihat seperti ada "bola api" di tengah kristal tersebut.

Dari beberapa foto di atas tersebut maka dapat kita tarik benang merah bahwa ternyata air bisa “mendengar” kata-kata, bisa “membaca” tulisan, dan bisa “mengerti” pesan. Dalam buku The Hidden Message in Water, Dr. Masaru Emoto menguraikan bahwa air bersifat bisa merekam pesan, seperti pita magnetik atau compact disk. Semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di air. Air bisa mentransfer pesan tadi melalui molekul air yang lain.


Doktor Masaru Emoto juga menjelaskan bahwa air mengandung vibrasi/energi yang dibutuhkan manusia untuk bertahan hidup. Karena itu manusia tidak dapat bertahan hidup tanpa air. Ketika dilihat di mikroskop struktur air yang baik memang terlihat hexagonal, padahal bentuk sesungguhnya 3 dimensi. Hal tersebut membuktikan air menyimpan vibrasi dan bisa diigunakan untuk transfer energi, maka Doktor Masaru Emoto menganjurkan agar memberikan kata-kata yang baik saja kepada air yang dapat membuat air membentuk kristal hexagonal yang indah. 

Semua makhluk hidup di muka bumi ini mengandung kandungan air, termasuk manusia. Tubuh manusia memang 75% terdiri atas air. Otak 74,5% air. Darah 82% air. Tulang yang keras pun mengandung 22% air. 

Lalu, bagaimana dengan manusia, apakah ada pengaruhnya....? Apa hubungannya... ? So what gitu lho...? Sabar sebentar ya.. Kita sambung lagi dalam dua ulasan berikutnya tentang "The Secret of Water", oke..


Sumber :
http://votreesprit.wordpress.com/2011/12/27/keajaiban-air/
http://kesehatan.kompasiana.com/kejiwaan/2011/02/06/kekuatan-air-yang-didoakan/
http://www.untukku.com/artikel-untukku/keajaiban-dibalik-air-untukku.html#ixzz1sklMsKNV.
http://emprorerfaisal.blogspot.com/2011/11/keajaiban-perubahan-bentuk-kristal-air.html#ixzz1slpromEG










Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...