Halaman Muka

Jumat, 13 Juli 2012

Kisah Seseorang yang Ditolak Bekerja di Microsoft


Inspirasi

Seorang laki-laki pengangguran melamar posisi sebagai 'office boy' di Microsoft. HRD Manager mewawancarainya, kemudian melihatnya untuk membersihkan lantai sebagai ujian.

"Anda diterima bekerja. Berikan alamat e-mail Anda dan saya akan mengirimkan aplikasi untuk diisi, juga tanggal ketika Anda dapat mulai bekerja," kata HRD Manager.

Pria itu menjawab, "Tapi saya tidak punya komputer, bahkan email." "Maafkan Saya, jika Anda tidak memiliki email, itu berarti Anda tidak ada. Dan siapa yang tidak ada, tidak dapat memiliki pekerjaan," tambah HRD Manager.

Orang itu tanpa harapan sama sekali. Dia tidak tahu apa yang harus dilakukan, dengan hanya memiliki uang $10 di saku, Ia kemudian memutuskan untuk pergi ke supermarket dan membeli 10 kg peti tomat. Dia kemudian menjual secara keliling tomat itu dari rumah ke rumah. Dalam waktu kurang dari dua jam, dia berhasil melipatgandakan modalnya.

Dia mengulangi penjualannya secara keliling tiga kali, dan pulang dengan uang $60. Lelaki itu menyadari bahwa ia bisa bertahan hidup dengan berjualan tomat, dan dia mulai untuk pergi berjualan tomat sehari-hari dan sering pulang larut malam mendagangkan dagangannya hari demi hari.

Uang keuntungan yang didapat dua kali lipat atau tiga kali lipat dalam penjualannya sehari-hari. Tak lama, ia membeli mobil, lalu truk, dan kemudian ia mempunyai armada kendaraan pengiriman sendiri.

Lima tahun kemudian, orang itu menjadi salah satu pengusaha food retailer terbesar di Amerika Serikat. Kemudia ia mulai merencanakan masa depan keluarganya, dan memutuskan untuk memiliki asuransi jiwa.

Dia memanggil broker asuransi, dan memilih polis asuransi rencana perlindungan. Dalam proses registrasi sebagai pemegang polis asuransi, broker asuransi bertanya tentang email yang akan dipakai untuk keperluan asuransi. Pria itu menjawab, "Aku tidak punya email."

Broker itu penasaran dan ingin tahu mengapa ia tidak punya email. "Anda tidak memiliki email, namun telah berhasil membangun sebuah imperium perusahaan bisnis. Dapatkah Anda membayangkan apa yang bisa terjadi jika Anda memiliki email?" 

Pria itu berpikir sejenak dan menjawab, "....Ya, aku akan menjadi seorang office boy di Microsoft !!..."

Kisah di atas kiranya dapat dijadikan bekal hidup bahwa usaha yang ditekuni dengan kesungguhan hati akan mendatangkan hasil yang maksimal. Kita juga dapat mengambil hikmah bahwa tidak ada yang tahu akan nasib perjalanan seorang anak manusia, karena itu sangat tidak bijak bila memandang rendah seseorang atas "statusnya" saat ini. Kata orang tua, dunia itu berputar... kadang berada di atas dan terkadang berada di bawah. Namun dari semua itu, yang pasti mulia adalah insan yang kembali kepadaNYa dalam keadaan mulia di mataNya....


Biar Kita semua semangat di pagi ini, mari kita lihat clip berikut :

Never, Ever Give Up

Why I am different with others ?

Note :
Sampai tulisan ini ditampilkan, admin blog tidak berhasil menemukan nama dari laki-laki yang ditolak bekerja lalu kemudian menjadi pengusaha retail. Namun terlepas dari perdebatan dalam beberapa forum apakah cerita itu fiktif atau tidak, kisah tersebut kiranya dapat menginspirasi Kita semua bahwa untuk mencapai sukses itu tidak hanya satu jalan. Masih banyak jalan dan pintu menuju sukses, tinggal Kita menemukannya dengan kesungguhan hati dan bimbingan dariNya.

Source : 
www.livakara.com
http://www.kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...