Halaman Muka

Sabtu, 21 Juli 2012

Burung Pun Punya Rasa dan Punya Hati

"...Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dalam pergantian siang dan malam ada tanda-tanda bagi manusia yang berakal...". Tuhan menciptakan alam semesta beserta isinya ini dengan sempurna dan selalu berpasang-pasangan. Setiap pasangan dari masing-masing ciptaanNya yang berupa makhluk hidup pasti ada ikatan "spirit and soul" satu sama lain. Di sana ada ikatan hati diantara keduanya. Tak terkecuali bagi binatang. 

Inspirasi pagi ini diambil dari sekelumit lembaran perjalanan hidup sepasang burung di Ukrania, dimana sang betina mengalami luka parah karena tertabrak mobil di jalan raya. Mari Kita simak beberapa foto berikut, dan biarkan foto tersebut "berbicara" tentang "hati" dan "cinta" diantara mereka....

1. Seekor burung betina terkapar di pelataran dengan kondisi tubuh yang parah:


2. Pasangan jantannya membawakan makanan kepada sang betina dengan kasih sayang dan haru:




3. Jantan sedang memberi makan kepadanya, tak lama kemudian sang betina mati terkulai. Sang jantan sangat terpukul dan berusaha mengangkatnya:




4. Sang burung jantan akhirnya menyadari bahwa pasangan yang dicintainya telah mati. Ia kemudian “menangis” di hadapan pujaannya yang telah terkapar mati kaku:




5. Sambil berdiri di samping tubuh sang burung betina, sang jantan kemudian “berteriak” dengan suara yang sangat menyedihkan:




6. Akhirnya sang burung jantan menyadari bahwa pasangan yang dicintainya telah meninggalkannya dan tak akan bisa hidup kembali bersamanya. Ia berdiri disamping tubuh sang betina dengan sedih dan duka yang mendalam:




Dari foto-foto di atas, Kiranya dapat menjadi sebuah hikmah bagi Kita selaku manusia agar hidup menjadi punya "rasa", punya "hati" dan makna. Bila mana burung dapat berlaku seperti pada foto-foto di atas, maka Kita selaku manusia sudah sepantasnya dan seharusnya dapat melakukan "lebih" dari yang dilakukan burung tersebut di atas.

Rasanya... tidak dapat di sebut "manusia" bila ada manusia yang menyakiti, mendholimi dan menganiaya pasangan, keluarga dan sesamanya. Bila semua manusia punya "rasa", punya "hati" dan "jiwa", kiranya dunia ini terasa indah.. bagaikan di surga kelak bilamana Kita dipanggil pulang olehNya..., semoga...

Sebagai tambahan, mari kita simak clip berikut ini :

Kisah Sepasang Burung

Nyayian Jiwa by Iwan Fals

Note :
Pasangan burung ini dikabarkan diambil fotonya di suatu wilayah di negara Republik Ukraina, saat burung jantan tersebut sedang berusaha menyelamatkan pasangan betinanya. Jutaan orang di Amerika dan Eropa meneteskan air matanya setelah menyaksikan foto-foto ini. Admin Blog sampai pada tulisan ini di muat, tidak berhasil menemukan data spesifik tentang tempat kejadian dan jenis burung tersebut.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...