Halaman Muka

Rabu, 29 Agustus 2012

Only Five Friends

“Kamu hanya memiliki lima teman sejati. Sisanya hanyalah hiasan.”
(pepatah kuno Portugis)


Saat ini nampaknya pepatah tersebut benar adanya. Sebuah survei yang dilakukan pada orang-orang di Inggris saat ini menunjukkan, lima adalah jumlah ideal orang yang kita rasa butuhkan untuk mendukung kita. Namun, sayangnya, sepertiga responden mengatakan bahwa mereka kurang jaringan dan merasa sendirian.

Riset, yang dilakukan Nationwide Building Society menemukan, meskipun obsesi masa modern berkutat pada memperbanyak teman di Facebook dan Twitter, banyak dari kita — 32 persen — kehilangan sosok terpercaya yang dapat dimintai pertolongan saat kesusahan. Pria dua kali lipat cenderung merasa tidak memiliki orang yang mendukungnya daripada wanita, dengan 42 persen yang berpendapat demikian.

Umur juga memengaruhi perasaan seberapa “didukungnya” kita, dengan orang-orang berusia 55 merasa bahwa mereka memiliki lebih sedikit teman (sekitar 40 persen) dari golongan usia lainnya. Faktor tempat juga berpengaruh. Orang yang tinggal di tenggara Inggris — sebesar 73 persen — merasa lebih didukung daripada orang di daerah mana pun di Inggris.

Dalam dunia pekerjaan, satu dari enam orang mengatakan bahwa mereka memercayai kolega dan satu dari 20 adalah bos mereka. Namun pria merasa kurang percaya diri dalam karier mereka dibandingkan wanita, dengan 11 persen mengatakan bahwa mereka butuh dukungan kerja dibandingkan wanita yang hanya lima persen.

Photo by spiritualhowto.com
Psikolog hubungan, Susan Quilliam, mengatakan “Tidak peduli seberapa kuat dan mandiri orang, kita semua butuh seseorang untuk diandalkan dalam fase penting kehidupan.” “Entah itu pendengar, pemberi saran bijak, bahu untuk menangis atau seseorang yang sama sekali tidak berhubungan dengan situasi yang sedang Anda hadapi, jaringan dukungan yang kuat penting untuk meringankan tekanan hidup, pembuatan keputusan dan yang paling penting, menghindari agar orang tidak merasa sendirian.”

Teman dan sahabat memang diperlukan dalam hidup ini. Namun, teman dan sahabat sejati akan terlihat dan tampak pada saat Kita telah "tidak berdaya" dan dalam keadaan "berkesusahan", apakah Anda setuju....?

Beberapa clip tentang teman dan persahabatan :

Sahabat

Teman by inspirasi
Belum Ada Judul by Iwan Fals (OST Mama Cake)

Artikel lain terkait : 
Source : 
http://id.she.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...