Halaman Muka

Minggu, 21 Juli 2013

Smart Think, Fast Act, The Right Target



Source: personal exelence . com
Seandainya waktu bisa kita  putar balik dan kita “sensor” beberapa kejadian yang kita anggap kurang baik, mungkin hidup ini akan selalu normal-normal saja dan berjalan seperti yang kita inginkan. Namun itu semua sangat mungkin tidak akan pernah terjadi, waktu akan selalu berjalan seperti biasanya tidak mengenal kompromi.  Banyak dari kita terkadang malu dengan profesi sales, tidak sungguh-sungguh dan tidak bisa mempertanggungjawabkan apa yang dilakukan. Banyak waktu hilang percuma, seandainya kita tahu apa yang akan terjadi suatu saat nanti tentu kita bisa pilih pekerjaan sesuai kehendak kita. Namun rezeki (pekerjaan) itu salah satu rahasia Tuhan dimana kita harus memperjuangkan apa yang kita kerjakan, untuk mencapai tujuan tersebut. 
Membimbangkan pekerjaan yang ada dihadapan kita tentu akan memperlambat menemukan keberhasilan kita, berpikir dengan cerdas bahwa menjadi salesman adalah pekerjaan yang mulia, banyak kita lihat beberapa orang sukses berawal dari posisi ini seperti kisah Joe Girard, salesman otomotif yang kini menekuni bidang training & motivasi, Ida Kuraini agen sales bidang asuransi, Agus Tri Laksono di bidang MLM tienshi, & Prima Erfandi salah satu agen telekomunikasi seluler yang mampu menjual kartuHALO sampai 400 data aktif dalam sebulan. Sebagai salesman memang dituntut untuk selalu berpikir cerdas, disaat situasi hyper kompetisi seperti saat ini memang seorang salesman selalu mencoba hal baru (positif) apapun itu. Terkadang kita mengikuti trend dan teknik penjualan dari senior, orang2 yang berhasil ditempat lain, atau mencoba teknik baru lain serta mempunyai semangat untuk terus belajar. 

Source: motivationalmemo.com
Berpikir dan bertindak lebih cepat, situasi selalu berkembang kompetitor selalu bermunculan, tidak saja antar sales dari internal perusahaan, namun juga dari salesman dari produk luar. Kecepatan kita melihat peluang akan menentukan kecepatan kita bertindak, bisa dilihat sebuah operator telekomunikasi membangun BTS di suatu daerah tertentu, kemudian tiba –tiba tidak sampai 2 bulan sudah berdiri megah BTS pesaing. Kompetisi memang sering terjadi, maka segera membangun strategi dan networking untuk informasi, sales & distribusi sebelum atau sesudah competitor masuk secara continue merupakan cara yang manjur untuk memperkuat penetrasi pasar di area yang kita cover. 

Meraih target, banyak orang yang merinding ketika mendengar pekerjaan yang ada targetnya, hanya orang yang mempunyai kekuatan dan mempunyai keinginan berhasil saja yang bisa berhasil. Ada guyonan dari beberapa salesman ketika di tanya tentang target, mereka menjawab : “....Disaat kondisi yang paling enakpun, TIDUR malam, saya punya TARGET besok pagi saya harus terBANGUN, kalau tidak mau tidur untuk selamanya.... Sebenarnya semua bidang pekerjaan punya target, namun berbeda dalam pengukurannya dengan target tentu akan memotivasi & menunjukan keberhasilan seseorang. 

Dalam profesi apapun dalam kehidupan, bila kita sanggup berpikir cerdas, bertindak cepat, usaha yang tak kenal menyerah tidak mudah putus asa tentu akan mengantarkan kita ke pencapaian target yang diharapkan. Terkadang adrenalin kita yang dipacu secara normal harus kita pacu lebih cepat seperti layaknya berpacu di arena balap. Yang menarik, kita akan ketagihan untuk terus mengulang kesuksesan yang telah diraih. Seperti kata iklan : lagi...lagi.. dan lagi...   Salam Sukses..!!

Dan agar Kita semua semangat di pagi ini, mari kita simak clip berikut:


Motivasi Diri : Menggapai Target

Sumber:
abudiarso.wordpress.com

Posting Komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...